MASYARAKAT ANTUSIAS MENGIKUTI KEGIATAN POSBINDU

Suchafif 21 Januari 2020 15:46:54 WIB

 

KEMIRIOMBO – kesadaran warga Desa Kemiriombo akan kesehatan mulai meningkat. Hal ini di buktikan dengan banyaknya warga yang mulai mengikuti kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU), Rabu (15/1) dan melakukan test benecheck dan Body Fat Analilzer ( BFA).

Pelaksanaan pertama kalinya di pos Kauman/Gabug bisa berjalan tanpa bantuan petugas dari puskesmas, akan tetapi untuk pengecekan darah masih harus diberi pengarahan lagi dari petugas terkait.

Kemudian di pos Pontong/Lempong, dikarenakan ada dua kader yang berhalangan tidak hadir maka pelaksanaan BFA dan cek darah kurang maksimal, hanya mendapatkan 10 orang yang melakukan cek darah.

Sementara itu, di pos Babadan pelaksanaan di bantu oleh petugas sehingga tes darah mendapatkan 33 orang dan juga melaksanakan pengecekan BFA.

Sementara ini, antusias warga Desa Kemiriombo yang paling besar berada di Dusun Kluwung, saat pertama kalinya melakukan berbagai test tersebut, sejumlah 74 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Dan yang terakhir dilaksanakan di pos Mrombo, pelaksanaan di bantu oleh petugas dari puskesmas dan mendapatkan hasil yang lumayan bagus, ada 28 orang chek BFA dan 4 orang chek darah.

Kepala Dusun Kluwung, Suchafif Nur Rochman mengatakan, program seperti ini sangat bagus sehingga warga yang ingin mengetahui / mengontrol kondisi kesehatan mereka menjadi lebih mudah, dan lebih murah.

“sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, warga pun banyak yang antusias untuk melakukan pengecekan kesehatan mereka, sehingga mereka bisa mengontrol pola hidup untuk lebih sehat lagi” katanya. 

Terlepas dari itu semua, kiprah bidan desa dan para kader kesehatan patut di beri apresiasi lebih, peran kader dalam menggiring masyarakat untuk peduli tentang kesehatanya. Diharapkan kegiatan seperti ini untuk kedepanya bisa lebih di tingkatkan lagi dan mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

 

 

 

 

Komentar atas MASYARAKAT ANTUSIAS MENGIKUTI KEGIATAN POSBINDU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Nomor Telepon Penting

POLSEK Temanggung = (0293) 491 110 POLRES Temanggung = (0293) 492 220 DAMKAR Temanggung = (0293) 493 330 BPBD Temanggung = (0293) 494 440

Peta Lokasi KEMIRIOMBO

tampilkan dalam peta lebih besar