KUNJUNGAN DARI TK DARMA WANITA

Suchafif 06 Februari 2020 10:34:34 WIB

KEMIRIOMBO – kantor Desa Kemiriombo mendapatkan kunjungan dari siswa – siswi TK Dharma Wanita, Kamis (06/2) pagi. Guna menunjang pengetahuan lebih luas siswa/i mengenai pemerintahan desa.

 

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah 47 siswa/i beserta 4 guru TK antusias mengikuti rangkaian kegiatan penjelasan mengenai aparatur desa, tugas pokok dan fungsi perangkat desa, serta pengenalan alat penunjang kerja perangkat yang di jelaskan oleh Sanjung Pratama selaku Kasi Kesejahteraan.

 

Kepala sekolah TK Dharma Wanita, Puji Lestari mengatakan, untuk kedepannya juga akan dilakukan kegiatan serupa, karena setiap tema pembelajaran memiliki puncaknya maasing – masing, semisal seperti kemarin tema pekerjaan sub tema montir, anak – anak melakukan kunjungan ke bengkel.

 

“setiap tema pasti ada puncak tema dan pasti akan dilakukan kegiatan kunjungan yang bersangkutan dengan tema tersebut, jadi anak – anak lebih jelas, lebih nyata dalam pengenalan. Kebetulan besok hari Sabtu karena sub temanya peternakan akan di lakukan kegiatan kunjungan ke Dinas Peternakan Temanggung” katanya.

 

Ia menambahkan, jangka waktu setiap kegiatan tidak sama, jadi disesuakan dengan waktu penyelesaian materi atau pemberian pelajaran kepada anak – anak di setiap temanya. Biasanya untuk puncak temae itu untuk mematangkan anak tentang oengetahuan yang di sampaikan di sekolah.

 

Kegiatan seperti ini dinilai efektif untuk pengenalan dini terhadap anak, dapat dilihat dari raut wajah anak dan tumbuh kembang anak. Disamping untuk anak – anak lebih paham tentang tema, sub tema, pekerjaan, dan tempat bekerja. Anak – anak menjadi lebih tambah fresh dan mendapatkan pengertahuan secara nyata dan langsung.

Komentar atas KUNJUNGAN DARI TK DARMA WANITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Nomor Telepon Penting

POLSEK Temanggung = (0293) 491 110 POLRES Temanggung = (0293) 492 220 DAMKAR Temanggung = (0293) 493 330 BPBD Temanggung = (0293) 494 440

Peta Lokasi KEMIRIOMBO

tampilkan dalam peta lebih besar